new year it’s new life

konnichiwa. hisaburi desu ne. uda berapa lama sejak postingan terakhir gue? seminggu? dua minggu? atau sebulan? atau malah dua bulan? auk ah, lupa gue. beberapa kali gue pengen ngeblog. tapi banyak aral melintang yang selalu menghalangi niat baik gue. mulai dari nggak dapet free wifi sampe pulsa modem sama tablet yang nggak pernah diisi kalo gue lagi liburan. oke, yang pertama. happy new year yaa ~

telat banget ya? uda tanggal berapa coba sekarang, dan gue lagi ngucapin happy new year. nggak apalah. anggep aja ini ucapan happy new year yang gue ucapin kemaren jam dua belas malem tanggal 31 desember ya. buat lo tahun baru itu apa? kalo buat gue sih ya, taun baru ato enggak gue enggak ngerasa ada bedanya. gue tetep sekolah, gue tetep jadi muridnya MAN 1 surakarta yang nyasar masuk jurusan IPA, gue tetep sering tidur dikelas dan gue juga masih ngelakuin hal-hal yang nggek pernah masuk akal. yaa, gitulah makna tahun baru buat gue. jahat ya? padahal gue tau kalo taun baru itu punya arti yang besar buat sebagian besar orang-orang. buat orang yang divonis dokter punya sakit keras, tahun baru bisa jadi kebahagiaan ataupun kesedihan tersendiri buat mereka. bahagia, karena mereka masih hidup dan masih bisa ngejalanin hidupnya bareng orang-orang yang disayang. sedih, mungkin karena umurnya uda ngurang lagi.buat orang yang keluarganya nggak harmonis juga. bisa jadi tahun baru itu satu momen yang tepat buat kumpul bareng. sambil berharap keluarganya bisa balik lagi. sedangkan gue? gue yang sehat dan punya kehidupan normal cuman bisa diem tanpa ada satupun perubahan maupun penyeselan dari taun kemaren. yang gue pikirin waktu tahun baru kemaren cuman apa coba? cuman semangat gue yang sedikit panas gara-gara kemaren november gue masuk final sebuah lomba tapi nggak menang. dan yang gue inget taun ini, gue cuman inget gue uda 17 tahun. dan target novel pertama gue diterbitin waktu gue umur 17. pede ya? padahal dapet setengah novelnya aja belom. tapi barusan gue sadar. kalo gue itu beruntung banget. masih dikasih hidup sama yang Diatas sana buat ngelanjutin hidup gue yang belom punya tujuan yang pasti. dan gue sadar banget gue kudu bikin hidup gue lebih berarti tahun ini. new year it’s new life. yaaah, itu sih gue. gue berharap nggak ada yang kayak gue taun baru ini. baru sadar kalo dirinya masih beruntung banget jadi manusia. bye, jaa~

1 comments

Tinggalkan komentar